Article Detail

MARKET SHARE TARAKANITA BLOK Q

Jakarta Selatan, SMP Tarakanita 1 – Pemetaan pasar potensial untuk sebuah lembaga pendidikan sangatlah penting dalam rangka ketepatan sasaran yang dituju, menentukan strategi pemasaran, membuat materi promosi, juga besaran anggaran yang dibutuhkan. Maka pada hari Senin, 8 Agustus 2016 jam 09.00 – 14.00 Wib. di aula SD Tarakanita 2 Blok Q telah dilaksanakan Market Share untuk KB- TK / SD / SMP Tarakanita Blok Q. Dalam pertemuan tersebut dhadiri oleh Kasub. Humas Kantor Pusat Yayasan Tarakanita, Yustinus Sumayanto,Kepala Jenjang SMP wilayah Jakarta, Yulius Aris Singgih Sunarya dan struktural KB- TK / SD / SMP Tarakanita Blok Q.

                Dalam pertemuan kali ini bobot pembicaraan lebih condong pada menentukan strategi dan materi promosi. Evaluasi mengenai promosi yang telah dilaksanakan pada tahun – tahun yang lalu ternyata belum tentu merupakan promosi yang efektif, seperti dapat dicontohkan promosi di tempat dengan jarak tempuh lebih dari 20 Km ternyata belum tentu efektik untuk jenjang KB/TK atau SD, karena kecenderungan sekarang orang tua menyekolahkan anaknya juga berfikir dua kali mengenai jarak tempuh, tingkat kemacetan jalan. Sementara era sekarang sudah banyak muncul sekolah – sekolah baru dengan tampilan fisik yang lebih menarik, trend sekolah Internasional dan lain – lain. Jadi tuntutan sekarang adalah tim promosi harus dapat menentukan promosi yang dapat diukur keefektifannya, dan promosi yang paling efektif adalah promosi dalam pembelajaran sehari - hari.    (Humas Ags ).
 
Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment